detikNews
2019/10/18 14:10:17 WIB

Produsen Minuman Kelapa Muda Jelly Berformalin Digerebek

Ardian Fanani - detikNews
Halaman 1 dari 2
Produsen Minuman Kelapa Muda Jelly Berformalin Digerebek Polres Banyuwangi Gerebek Produsen Minuman berformalin/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Tempat produksi minuman olahan berupa kelapa muda jelly yang mengandung bahan berbahaya digerebek Satreskrim Polres Banyuwangi. Penggerebekan dilakukan, saat pelaku memproduksi minuman yang terkenal di Banyuwangi ini.

Polisi juga mengamankan seseorang diduga pelaku tindak pidana tersebut yakni, Nurhadi (47). Pelaku ditangkap di rumah sekaligus lokasi produksi minuman tersebut di Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar.


Penggerebekan dilakukan setelah polisi melakukan investigasi. Diduga pelaku melanggar pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 142 UU RI No 18 th 2012 tentang pangan.

"Pelaku kita amankan, karena diduga tindak pidana dengan sengaja tidak memiliki izin edar terhadap setiap pangan olahan yang dibuat dalam negeri atau diimpor untuk diperdagangkan dalam kemasan eceran," ungkap Kasat Reskrim Polres Banyuwangi, AKP Panji Pratistha Wijaya kepada detikcom, Jumat (18/10/2019).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com