detikNews
2019/10/18 13:51:39 WIB

Polisi: Lokasi Akun Anak Sebut Ibu Idiot Tidak di Blitar

Erliana Riady - detikNews
Halaman 1 dari 1
Polisi: Lokasi Akun Anak Sebut Ibu Idiot Tidak di Blitar Foto: Tangkapan layar FB
Blitar - Akun anak sebut ibu idiot cukup merepotkan pihak kepolisian. Apalagi, akun yang digunakan anonim, namun viral karena menyangkut keselamatan seorang ibu. Hasil penyelidikan polisi, lokasi akun itu tidak di Blitar.

Penyelidikan pihak kepolisian, belum bisa memastikan apakah materi postingan hoax atau nyata. Sampai saat ini, tim cyber masih sebatas menelusuri rekam jejak digital akun Friska Meila Anatasya.

"Akun yang memakai foto itu sangat banyak. Nama akunnya berbeda-beda. Kami menemukan, setidaknya ada 50 akun yang memakai foto mirip akun Friska," jelas Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto pada detikcom, Jumat (18/10/2019).


Polisi, lanjut dia, memakai sistem face recognize. Dari sistem itu, ditemukan puluhan akun yang memajang foto mirip dengan akun Friska Meila Anatasya. Namun, tak satupun lokasinya di Blitar.

"Dari sekitar 50 akun itu, tak satupun lokasinya terdeteksi di Blitar. Pun dengan akun Friska Meila Anatasya, walaupun dalam keterangan profil, dia menulis karyawan tetap PT Hanatex dan tinggal di Kota Blitar," ungkapnya.

Apakah ini berarti, polisi mulai menemukan titik terang keberadaan pemilik akun Friska Meila Anatasya ?


"Sudah ada kesamaan penyelidikan dari tim cyber kami, Polda Jatim dan Mabes ya. Tapi nanti kesimpulan akhir kami sampaikan dalam rilis resmi," pungkasnya.

Postingan akun Friska Meila Anatasya jadi viral. Anak itu diketahui sering menuliskan kalimat-kalimat bernada kebencian pada sang ibu. Terakhir, pada 11 Oktober, postingannya mengundang banyak komentar, karena dia hina ibunya idiot.

Seperti ini narasinya :
Tuh ibu gw, tidur seharian gak jauh beda dengan babi.
Dibentak nangis, gak habis pikir gw bisa dilahirkan wanita idiot gini.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com