detikNews
2019/10/18 13:34:48 WIB

Sekolah Tak akan Panggil Lagi Motivator yang Tempeleng Pelajar SMK

Muhammad Aminudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sekolah Tak akan Panggil Lagi Motivator yang Tempeleng Pelajar SMK SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang/Foto: Muhammad Aminudin
Malang - SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang tetap menjalankan program motivasi bagi anak didiknya. Meski telah ternodai aksi kekerasan saat menggelar seminar kewirausahaan.

"Ini rutin (seminar), kami memang menggandeng beberapa rekanan, dan tetap akan kami laksanakan. Tapi mungkin untuk Pak Agus tidak lagi," ujar Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang Nur Cholis kepada wartawan di kantornya, Jumat (18/10/2019).

Agus Piranhamas merupakan motivator seminar kewirausahaan yang didatangkan sekolah pada Kamis (17/10). Ia melakukan kekerasan pada 8 pelajar dengan cara menempeleng seperti dalam video yang tengah viral.


Padahal menurut Nur, program motivasi digelar dengan tujuan untuk membangun karakter, akhlak, dan spiritual para pelajar. "Jadi macam-macam, motivasi untuk karakter, akhlak, spiritual dan lain-lain. Khusus Pak Agus itu motivator untuk kewirausahaan," terang Nur.

Ia menambahkan, seminar motivasi itu tidak dipungut biaya sepeser pun. Pesertanya ialah para pelajar yang duduk di kelas 10, 11, dan 12.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com