detikNews
Jumat 18 Oktober 2019, 11:30 WIB

FKUB Kota Pasuruan Ajak Warga Jaga Kondusivitas Jelang Pelantikan Jokowi

Muhajir Arifin - detikNews
FKUB Kota Pasuruan Ajak Warga Jaga Kondusivitas Jelang Pelantikan Jokowi Ketua FKUB Kota Pasuruan KH Ali Iqbal/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Pasuruan mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Suasana kondusif yang sudah terbangun harus dipertahankan.

"Mari suasana kondusif kota ini kita jaga bersama. Terutama menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, 20 Oktober nanti," kata Ketua FKUB Kota Pasuruan KH Ali Iqbal, Jumat (18/10/2019).

Ia berharap situasi perpolitikan nasional disikapi dengan dewasa. Masyarakat diimbau tak mudah terprovokasi melakukan tindakan anarkis.


"Jangan mudah terprovokasi sehingga melakukan hal-hal yang melanggar aturan," imbuhnya.

Kiai yang aktif menyuarakan toleransi ini juga mengajak seluruh umat beragama di Pasuruan terus menjaga kebersamaan. Isu-isu politik tak perlu dibawa-bawa dalam urusan agama ataupun sebaliknya.


"Kota Pasuruan adalah kota yang agamis dengan penduduk multikultural. Antar pemeluk agama bisa saling menghormati dan bertoleransi," terang Kiai Ali.

"Alhamdulillah sampai detik ini dalam keadaan kondusif dan rukun. Itu harus kita jaga dan pertahankan," pungkasnya.



Lewat Musik, FAN Tebar Pesan Damai Jelang Pelantikan Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]




(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com