detikNews
2019/10/18 09:12:55 WIB

Ini Motivator yang Tempeleng Pelajar SMK di Malang Saat Seminar

Muhammad Aminudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ini Motivator yang Tempeleng Pelajar SMK di Malang Saat Seminar Viral motivator tempeleng pelajar di malang (Foto: Tangkapan layar video)
Malang - Polres Malang Kota bergerak cepat merespon adanya video kekerasan terhadap pelajar SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang. Pria yang diduga sebagai pelaku berhasil diungkap identitasnya. Dia adalah Agus Piranhamas dikenal sebagai guru, pakar internet, konsultan dan praktisi bisnis online.

Agus yang beralamat di Jalan Piranha Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, ini dihadirkan ke SMK Muhammadiyah 2 Malang untuk menjadi motivator wirausaha bagi para pelajar, dan seminar berlangsung pada Kamis (17/10/2019), pagi.


Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander menyatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus dugaan kekerasan di tengah kegiatan seminar itu. Dony pun membenarkan jika seminar digelar oleh SMK Muhammadiyah 2 Malang dan identitas motivator telah berhasil diungkap.

"Benar, hasil penyelidikan pada rekaman video. Lokasi dugaan kekerasan terjadi di SMK Muhammadiyah 2 Malang, ketika itu digelar seminar. Kami juga sudah mengidentifikasi pria yang diduga motivator dalam kegiatan tersebut," jelas kapolresta kepada detikcom saat dikonfirmasi, Jumat (18/10/2019).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com