detikNews
2019/10/18 08:21:18 WIB

Viral, Motivator Tempeleng Pelajar SMK Malang di Tengah Seminar

Muhammad Aminudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Viral, Motivator Tempeleng Pelajar SMK Malang di Tengah Seminar Viral motivator tempeleng pelajar di malang (Foto: Tangkapan layar video)
Malang - Sebuah video menggambarkan aksi kekerasan terhadap pelajar SMK Muhammadiyah 2 Malang viral. Beberapa pelajar ditempeleng oleh seorang pria dewasa di hadapan pelajar lain. Polisi masih menyelidiki dugaan aksi kekerasan tersebut.

Video berdurasi 18 detik itu awalnya diunggah oleh akun facebook Hasan Husein Zahra di grup Komunitas Peduli Malang (Asli Malang), Kamis (17/10/2019), sekitar pukul 19.00 WIB. Detikcom sempat melihat postingan itu, baru 35 menit diunggah.


Ratusan warganet meluapkan kecaman dan penyesalan atas kejadian tersebut. Namun, 3 jam kemudian postingan itu telah dihapus. Video yang sama diduga juga telah menyebar dan viral di status media sosial (WA) dari sebagian peserta atau pelajar.

Pria dewasa yang menampar beberapa pelajar diyakini adalah seorang motivator yang dihadirkan dalam kegiatan 'Seminar Motivasi Berwirausaha' yang digelar oleh SMK Muhammadiyah 2 Malang. Rekaman video diduga diambil oleh salah satu pelajar yang menjadi peserta sebelum kemudian menyebar dan viral.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com