detikNews
Kamis 17 Oktober 2019, 13:19 WIB

Densus 88 Ternyata Tangkap 2 Terduga Teroris di Malang, Keduanya Pasutri

Hilda Meilisa - detikNews
Densus 88 Ternyata Tangkap 2 Terduga Teroris di Malang, Keduanya Pasutri Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap total dua terduga teroris di Kota Malang. Tak hanya Rizki Kurniawan (27), petugas juga mengamankan istri Rizki, Anisa Prima Hapsari (30).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera membenarkan hal ini. Dia menyebut polisi mengamankan keduanya di hari yang sama, yakni Selasa (15/10) sekitar pukul 13.00 WIB.

Barung mengatakan Anisa tidak dibawa ke Surabaya bersama suaminya. Namun diperiksa di Polres Kota Malang.


"Iya ada dua, istri Rizki, istrinya disidik di Polres (Malang). Suaminya dibawa ke Surabaya ke (Brimob) Medaeng, kita sidik," kata Barung kepada detikcom di Surabaya, Kamis (17/10/2019).

Saat ditanya apa yang membuat istri Rizki turut diamankan? Barung menyebut Anisa diduga ikut bergabung dan pasti mengetahui dan ikut pergerakan suaminya.

"Iya diduga teroris karena mengetahui," imbuhnya.


Namun saat ditanya terkait hubungan kedua terduga teroris dengan pelaku penusukan Wiranto, Barung enggan membenarkan. Dia menyerahkan hal ini ke Mabes Polri.

"Itu ranahnya mabes," pungkas Barung.




Tonton video 4 Teroris yang Ditangkap Targetkan Polisi dan Tempat Ibadah:

[Gambas:Video 20detik]



(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com