detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 18:57 WIB

Sempat Muntah Setelah Tenggelam di Kolam Renang, Siswa TK Ini Tewas

Amir Baihaqi - detikNews
Sempat Muntah Setelah Tenggelam di Kolam Renang, Siswa TK Ini Tewas Korban meninggal meski sudah mendapat pertolongan (Foto: Istimewa)
Surabaya - Seorang siswa TK tewas setelah sempat tenggelam di Ciputra Waterpark Surabaya. Korban tak tertolong meski sempat mendapat pertolongan.

Korban adalah Alex Alden Is Putra beralamat di Jalan Pogot. Korban juga tercatat sebagai seorang siswa di TK Panca Bakti.

"Saat ditolong, korban masih bernapas, kemudian dilakukan pertolongan oleh dokter rumah sakit namun korban tidak tertolong," kata Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri Iptu Suwono, Rabu (16/10/2019).


Suwono menuturkan, awalnya korban ditemukan oleh seorang anak lainnya yang melaporkan bahwa ada anak muntah-muntah usai tenggelam. Hal itu kemudian dilaporkan kepada penjaga kolam renang.

"Awalnya ada anak lain memberitahu ke pengawas kalau ada anak kecil yang muntah-muntah di belakang patung paus di area waterpark," tutur Suwono.

Saat dicek, ternyata memang benar ada anak usai tenggelam. Melihat hal itu, pengawas kemudian memeriksa korban dan diketahui masih bernapas.


"Saat itu korban masih bernapas. Dan kemudian dibawa ke rumah pelampung tempat perawatan waterpark, karena tidak memungkinkan kemudian di bawa ke rumah sakit Surya Medika tapi sudah tidak tertolong," terangnya.

Atas kejadian itu, polisi kemudian memeriksa saksi-saksi dan mengamankan TKP. Dua saksi itu adalah M Faisol (24) dan Imam (34).

"Keduanya penjaga kolam saat kejadian," tandas Suwono.


Simak juga video "Balita Tenggelam di Gorong-gorong Pondok Cabe Ditemukan Tak Bernyawa" :

[Gambas:Video 20detik]


(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com