detikNews
2019/10/16 14:33:10 WIB

Cerita Warga Soal Penggeledahan Rumah Terduga Teroris di Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Halaman 1 dari 3
Cerita Warga Soal Penggeledahan Rumah Terduga Teroris di Malang Rumah yang ditempati terduga teroris di Malang (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang - Tim Detasemen Khusus 88 (Densus) Anti Teror menggeledah rumah terduga teroris di Kota Malang. Lokasinya berada di Jalan Papa Biru II/24 RT 07 RW 15 Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Sebelum dilakukan penggeledahan, penghuni rumah sudah ditangkap terlebih dahulu.

Menurut keterangan yang dihimpun detikcom di lokasi kejadian, bahwa tim Densus 88 tiba pada Selasa (15/10/2019), sekitar pukul 4 sore. Mereka datang berombongan dengan menumpang 5 unit kendaraan roda empat.

Hampir sekitar 1 jam, tim yang melengkapi diri dengan senjata laras panjang itu, masuk ke rumah milik Hendri (65) yang berlantai 2 tersebut. Belum dapat diketahui, apa saja yang didapatkan selama penggeledahan itu.


"Mereka datang sekitar pukul 4 sore, dengan membawa 5 mobil. Ada yang bawa senjata laras panjang dan masuk ke dalam rumah sekitar 1 jam. Kemudian kembali pergi, apakah penghuni rumah ikut dibawa saya tidak tahu," ungkap warga yang enggan disebutkan namanya ini kepada detikcom, Rabu (16/10/2019).

Pria ini mengaku, baru mengetahui jika rombongan yang sore itu datang adalah Tim Densus 88, setelah banyak awak media datang ke lokasi pada malam harinya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com