detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 13:06 WIB

Atap Kelas Disapu Puting Beliung dan Hujan, Ratusan Buku TK Ini Basah

Ainur Rofiq - detikNews
Atap Kelas Disapu Puting Beliung dan Hujan, Ratusan Buku TK Ini Basah Buku-buku TK yang tengah dijemur/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Hujan deras yang disertai puting beliung terjadi di Kecamatan Boureno, Selasa (15/10) petang. Tidak hanya merusak rumah warga, puting beliung juga merusak atap gedung Taman Kanak-kanak (TK) di Desa Ngemplak.

Pagi tadi, dibantu ibu-ibu wali murid, para guru bergotong royong membersihkan ruang kelas. Mereka menyapu dan mengepel lantai yang basah dan kotor.

Bahkan, ratusan buku pelajaran dan alat bermain juga basah. Oleh mereka, buku-buku tersebut dijemur di halaman sekolah.


"Basah semua buku pelajaran dan beberapa media bermain anak-anak. Makanya kita jemur di halaman sekolah biar cepat kering dan bisa digunakan kembali." Ucap salah satu guru, Yuni kepada detikcom, Rabu (16/10/2019).

Pihak sekolah berharap ada bantuan perbaikan untuk gedung belajar yang rusak tersebut. Agar proses belajar mengajar tetap berjalan, pihak TK meminjam salah satu gedung SD Ngemplak 2 yang berada dalam satu lokasi.


"Untuk sementara kita dipinjami ruang kelas satu SD Ngemplak 2, kita berharap ada bantuan perbaikan gedung TK kami," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, puting beliung itu juga merusak empat bangunan lain di kecamatan tersebut. Terdiri dari satu rumah dan tiga dapur warga.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com