detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 12:27 WIB

Tokoh Agama Surabaya Serukan Jaga Ketenangan Jelang Pelantikan Presiden

Amir Baihaqi - detikNews
Tokoh Agama Surabaya Serukan Jaga Ketenangan Jelang Pelantikan Presiden Tokoh MUI Surabaya Hidayatullah/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Sejumlah tokoh agama dan ormas di Surabaya menyerukan warga Kota Pahlawan menjaga ketenangan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024, Minggu (20/10). Seruan itu dilakukan agar pelantikan berjalan dan kondusif.

Salah satu tokoh Muhammadiyah Surabaya Imanan mengatakan, selain mendukung pelantikan presiden, mereka juga menolak adanya unjuk rasa anarki dan aksi-aksi terorisme yang akhir-akhir ini banyak terjadi di sejumlah daerah.

"Dari perwakilan Muhammadiyah Surabaya, pertama, saya menolak demo anarki. Yang kedua saya juga menolak terorisme dan radikalisme, saya juga mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 Bapak Jokowi dan Bapak Kiai Haji Maruf Amin," kata Imanan saat ditemui di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (16/10/2019).

Tokoh Muhammadiyah Surabaya Imanan/Tokoh Muhammadiyah Surabaya Imanan/Foto: Amir Baihaqi


Senada dengan Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Surabaya juga mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden 2019 serta menolak adanya aksi terorisme dan demonstrasi anarki. Untuk itu, MUI menyerukan kepada masyarakat agar menjaga kondusivitas.

"Kami berharap pada segenap masyarakat agar bersama-sama jaga Indonesia agar kondusif. Karena jika kondusif rakyat akan tenteram, damai dan ibadah juga tidak terganggu, bekerja juga busa lancar," imbau tokoh MUI Surabaya, Hidayatullah.

"Oleh karena itu semua warga Indonesia mari kita jaga ketenangan dengan cara mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 Bapak Jokowi dan Kiai Haji Maruf Amin," tandasnya.




MPR Imbau Mahasiswa Jaga Kekhidmatan Pelantikan Presiden:

[Gambas:Video 20detik]




(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com