detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 10:53 WIB

Puting Beliung Rusak 4 Bangunan di Bojonegoro, BPBD akan Kirim Sembako

Ainur Rofiq - detikNews
Puting Beliung Rusak 4 Bangunan di Bojonegoro, BPBD akan Kirim Sembako Puting Beliung di Bojonegoro/Foto: Istimewa
Bojonegoro - Puting beliung terjadi di Kecamatan Boureno, Bojonegoro. Tiupan angin yang menggulung itu terjadi saat hujan deras mengguyur.

Peristiwa itu terjadi Selasa (15/10) petang. Rumah Siti Aminah (45) yang berada di RT 14 RW 5 Desa Ngemplak porak-poranda. Kemudian tiga dapur milik Sungadianto (56), Wardi (46)dan Muhari (60) di RT 11 RW 4 Desa Banjaranyar juga ambruk

Peristiwa itu juga menumbangkan pohon dan membuat tenda melayang ke jalan raya setempat. "Hujan sore tadi memang sangat deras campur angin puting beliung kelihatannya. Angin itu nggak tentu arah, pohon ada yang tumbang, tenda sampai terseret ke jalan tadi. " ujar Hartono Warga Ngemplak.


Terkait puting beliung itu dibenarkan BPBD Bojonegoro. Pascahujan, para petugas melakukan patroli dan mendata kerusakan akibat peristiwa tersebut.

"Untuk sementara ada empat bangunan warga yang roboh. Tiga dapur dan satu rumah yang terbuat dari kayu," kata Kepala BPBD Bojonegoro, Umar Ghoni.


Tim BPBD bersama petugas Damkar dan perangkat desa mendatangi lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Hari ini rencana mau dikirim bantuan sembako." Ucap Sekertaris BPBD Bojonegoro, Nadif ulfa, Rabu (16/10/2019).




Tonton juga video Puting Beliung Terjang China:

[Gambas:Video 20detik]




(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com