detikNews
2019/10/16 07:45:58 WIB

Kekerasan Rumah Tangga Berujung Pembakaran Istri di Surabaya

Fatichatun Nadhiroh - detikNews
Halaman 1 dari 3
Kekerasan Rumah Tangga Berujung Pembakaran Istri di Surabaya Suami bakar istri di Surabaya/(Foto: Titania Dewanti)
Surabaya - Purwanto (45), seorang suami bakar istrinya, Putri (25) di tempat kosnya, Surabaya. Akibat ulahnya, ibu satu anak itu mengalami luka bakar di sekujur tubuh. Sebelum melakukan aksi nekat, pasutri yang baru tinggal di Ketintang Baru II No 3 itu cekcok.

Cekcok tersebut dipicu lantaran sang istri memilih pulang ke tempat kerja ibunya, Sumiyati (40), di kawasan Ploso Surabaya. Rupanya hal itu menyinggung suaminya yang sehari-hari berjualan es juice di Royal Plaza Surabaya.


Selasa (15/10) sekitar pukul 08.30 WIB, Putri bersama anaknya serta ibunya pulang ke kos. Tujuannya untuk mengambil pakaian karena akan pulang kampung. Entah awal mulanya seperti apa, tiba-tiba Putri menjerit meminta tolong dan keluar dari kamar. Sementara ibunya yang menunggu di luar kos melihat menantunya melarikan diri dengan membawa motor matic milik penjaga kos.

"Iya, awal mulanya sepeti apa saya tidak tahu. Tiba-tiba tubuh anak saya merah dibakar. Lalu dia lari ke kamar lain dan masuk kamar mandi. Sementara suaminya melarikan diri," kata Sumiyati kepada detikcom di IGD RSU dr Soetomo, Surabaya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com