detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 20:49 WIB

Sambut Hari Santri Nasional, Polisi Kota Probolinggo Gelar Baksos

M Rofiq - detikNews
Sambut Hari Santri Nasional, Polisi Kota Probolinggo Gelar Baksos Polisi dan Polwan Kota Probolinggo saat bakti sosial. (M Rofiq/detikcom)
Probolinggo - Polisi Kota Probolinggo punya cara sendiri untuk menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2019. Mereka menggelar bakti sosial di Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih.

Bakti sosial itu digelar sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah berkumpul di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo, rombongan langsung berlayar ke pulau tersebut.

Kedatangan pihak kepolisian sudah ditunggu sejumlah warga. Bakti sosial dimulai dengan pemeriksaan kesehatan. Satu per satu warga mengantre dengan tertib. Warga juga menyampaikan keluhan penyakit yang dirasakan dengan tenang.


Saat pemeriksaan kesehatan berlangsung, aksi bagi-bagi sembako juga digelar. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya menyampaikan, ada sekitar 35 karung beras yang dibagikan kepada warga. Setiap sak berisi 5 kg beras.

Bantuan sembako itu, kata perwira berkalung serban, ditujukan untuk warga yang kurang mampu. Pemberian beras tersebut diharapkan dapat membantu marga tersebut dalam menghadapi persoalan ekonomi.


"Meski tidak banyak, setidaknya bisa membantu kebutuhan warga," kata Ambariyadi, Selasa (15/10/2019)

Di lain sisi, menurutnya, bakti sosial tersebut juga merupakan suatu bentuk sinergi yang dilakukan aparat kepolisian bersama masyarakat. Menjalin hubungan baik dan saling menjaga Kamtibmas di Pulau Gili, yang masuk wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

"Keakraban polisi dan masyarakat itu penting untuk menciptakan keadaan yang aman dan tenteram," pungkasnya.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com