detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 07:36 WIB

Relawan Pemadaman Gunung Ringgit Mengaku Melihat 3 Macan Tutul

Muhajir Arifin - detikNews
Relawan Pemadaman Gunung Ringgit Mengaku Melihat 3 Macan Tutul Kebakaran di area Panji Laras, Gunung Ringgit/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Seorang relawan pemadaman kebakaran Gunung Ringgit, Pasuruan, mengaku melihat 3 ekor macan tutul. Pengakuan itu membuat sejumlah relawan bertahan di atas karena takut.

"Iya memang pada Senin (14/10) malam, kami menerima laporan warga, bahwa ada relawan pemadaman yang turun dari Indrokilo mengaku melihat 3 macan tutul," kata Kapolsek Prigen Iptu Slamet Wahyudi, Selasa (15/10/2019) pukul 02.00 WIB.

Mendapatkan laporan tersebut, polisi berserta petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) menuju lokasi. Petugas melakukan penyisiran, namun tak menemukan jejak macan tutul.

"Kemudian kami evakuasi relawan yang bertahan di atas dan mengantarnya pulang ke Desa Dayurejo, Prigen," terang Slamet.


Slamet menceritakan, berdasarkan penuturan relawan yang dievakusi, awalnya mereka melakukan pemadaman kebakaran di atas kawasan Indrokilo. Salah seorang di antaranya pamit turun karena kelelahan dan kehabisan logistik.

"Saat perjalanan turun, relawan ini mengaku melihat 3 ekor macam tutul. Karena takut ia kembali naik ke atas," urai Slamet.

Saat balik ke atas, relawan tersebut menceritakan apa yang dilihatnya. Cerita itu membuat relawan lain takut dan tak berani turun.

"Mereka kemudian menghubungi warga. Warga lalu melapor ke polisi. Lalu kita datang dan evakuasi. Benar atau tidak soal macan itu, kami nggak tahu. Yang jelas kami tak menemukan," pungkas Slamet.




Tonton juga video Kebakaran di Kawasan Arjuno-Welirang Terus Membesar:

[Gambas:Video 20detik]




(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com