detikNews
2019/10/14 10:57:16 WIB

Bupati Anas Ungkap Rahasia Kembangkan Banyuwangi dalam Buku

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bupati Anas Ungkap Rahasia Kembangkan Banyuwangi dalam Buku Bupati Anas launching buku di Surabaya/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Bupati Abdullah Azwar Anas mengungkapkan rahasianya dalam mengembangkan potensi Banyuwangi. Hal ini dibahas tuntas dalam bukunya, Anti Mainstream Marketing, 20 Jurus Mengubah Banyuwangi yang baru saja dilaunching di Surabaya.

Dalam pemaparannya, Anas mengatakan ada 20 jurus yang fokus dilakukan pihaknya. Hal inilah yang diterapkan dalam mengembangkan Banyuwangi. Misalnya saja dalam mengembangkan potensi wisata.


Anas mencontohkan berdasarkan survei tingkat kepuasan wisatawan asing saat berkunjung ke beberapa wisata di Jatim, angka kepuasan wisatawan jika berkunjung ke Banyuwangi cukup tinggi. Misalnya saja saat ke Kawah Ijen.

"Yang mengejutkan kunjungan ke Kawah Ijen, Banyuwangi oleh wisatawan asing tingkat kepuasannya 76%. Sementara ke Pantai Kuta tingkat kepuasannya 23%. Dari sini saya makin optimis apa yang kami kerjakan membawa manfaat," kata Anas di Gramedia Expo-Library Center Surabaya, Senin (14/10/2019).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com