detikNews
2019/10/13 21:27:37 WIB

Tim Gabungan Cegah Karhutla Gunung Arjuno Melebar ke Wilayah Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tim Gabungan Cegah Karhutla Gunung Arjuno Melebar ke Wilayah Malang Tim gabungan yang mencegah karhutla Gunung Arjuno melebar ke wilayah Malang/Foto: Istimewa
Malang - Ratusan personel gabungan diterjunkan untuk mengantisipasi Karhutla Gunung Arjuno meluas ke wilayah Kabupaten Malang. Tim berasal dari unsur kepolisian, TNI AD, BPBD, Tahura, dan relawan.

Apel siaga siang tadi digelar bersamaan dengan terbentuknya tim gabungan Karhutla Gunung Arjuno di Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB). Yakni di Dusun Ngujung, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.


"Kami upayakan langkah antisipasi, agar Karhutla Gunung Arjuno tak meluas sampai ke wilayah Kabupaten Malang. Hasil pengamatan malam kemarin, ada dua titik api, yang hari ini diupayakan agar tidak meluas," kata Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung kepada detikcom, Minggu (13/10/2019).

Ujung menjelaskan, setidaknya ada 250 personel gabungan yang diterjunkan ke lokasi untuk mencegah titik api semakin meluas. Tim gabungan terdiri dari 60 personel Polres Malang, 80 personel dari Kodim 0818 Kabupaten Malang/Kota Batu, relawan 100 orang, ditambah personel dari Tahura dan Perhutani.

"Jika ditotal sekitar 300-an orang atau personel yang dilibatkan dalam pencegahan Karhutla Gunung Arjuno. Khususnya fokus di wilayah Kabupaten Malang," beber Ujung.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com