Ribuan Warga Nikmati Kuliner Gratis dalam Pesta Rakyat HUT Jatim

Ribuan Warga Nikmati Kuliner Gratis dalam Pesta Rakyat HUT Jatim

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Minggu, 13 Okt 2019 21:10 WIB
Pesta Rakyat dalam Perayaan HUT Jatim/Foto: Deny Prastyo Utomo
Pesta Rakyat dalam Perayaan HUT Jatim/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Ribuan warga Kota Surabaya dan sekitarnya tumpah ruah di Jalan Gubernur Suryo. Mereka datang untuk mengikuti Pesta Rakyat yang menyuguhkan kuliner gratis.

Dalam Pesta Rakyat tersebut, pihak panitia menyiapkan 50 ribu makanan gratis khas Jawa Timur bagi pengunjung. Tidak hanya menyediakan makan gratis, acara tersebut juga dimeriahkan grup musik lengendaris Godbless. Kemudian ada Kla Project dan Eva Cilia.

Pesta Rakyat HUT Jatim/Pesta Rakyat HUT Jatim/ Foto: Deny Prastyo Utomo


Kemudian pengunjung juga dihibur dengan video maaping. Pesta rakyat dibuka mulai pukul 18.00 WIB. Para pengunjung langsung mengantre untuk mendapatkan menu yang telah disediakan oleh panitia.

Salah seorang pengunjung bernama Silvi mengatakan, dirinya mendapatkan gelang khusus untuk menukarkan. "Sejak sore kami datang bersama keluarga. Mumpung akhir pekan, menikmati kuliner gratis dan menikmati hiburan," kata Silvi kepada detikcom, Minggu (13/10/2019).

Pendapat yang sama juga diungkapkan oleh Akhyar, warga Surabaya. Ia datang bersama istrinya untuk mengikuti acara pesta rakyat.

"Saya datang pukul 18.00 WIB, dikasih gelang untuk ditukar makanan," kata Akhyar.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pihaknya mengajak semua warga untuk datang mengikuti Pesta Rakyat, Puncak Perayaan HUT ke-74 Jatim.


"Silakan bawa keluarga, bawa calon, Insya Allah seperti yang sebelumnya ada kuliner gratis dan hiburan. Insya Allah Mas Katon datang, Godbless datang. Kita ingin semua masyarakat Jawa Timur dalam memperingati HUT ke-74 Provinsi Jawa Timur," kata Khofifah

Seperti pantauan detikcom, warga terus berdatangan di Jalan Gubernur Suryo. Warga juga memadati area depan panggung.

Panitia juga menyediakan layar berukuran besar yang dibagi di sepanjang jalan. Pengunjung tampak berjejer menikmati menu makanan yang disediakan panitia. (sun/bdh)