Video Karaoke Pria Diduga Bupati Malang Viral di Media Sosial

Muhammad Aminudin - detikNews
Minggu, 13 Okt 2019 13:40 WIB
Postingan video karaoke pria yang diduga Bupati Malang/Foto: Tangkapan Layar
Malang - Video karaoke pria yang diduga Bupati Malang Sanusi bersama para wanita viral di media sosial. Karaoke itu diduga digelar di ruang kerja Bupati Sanusi.

Video tersebut pertama kali diunggah akun Facebook Laksamana Comrader Caping, Jumat (11/10) pukul 14.38 WIB. Yakni dengan judul 'Pesta Kemenangan Bupati Baru'. Caping juga menyertakan narasi dalam postingan tersebut.

"Hilangnya kesakralan Pendopo Kabupaten Malang yg selama ratusan tahun dijadikan tempat pengambil keputusan penting dalam pemerintahan. Ha ha ha ha ha, baru skrg kantor yg dipakai pengambilan keputusan penting utk rakyat dipakai karaoke dan joget oleh bupati baru H Sanusi. Bupatinya pesta pora sementara rakyatnya di pelosok2 sedang berjibaku mencari air bersih untuk kehidupan. #JogetJih," berikut caption unggahan video seperti yang dilihat detikcom, Minggu (13/10/2019).


Sampai pukul 11.04 WIB, postingan itu telah disukai 1.531 netizen. Kemudian sudah dibagikan sebanyak 1.659 kali. Bahkan sudah ada 2.500 warganet yang memberikan komentar atas postingan itu.

"Yg dpt video nya...Berarti musuh dlm selimut dong," tulis akun Sandra Diba Diba.

Akun Awan Lukitha juga menimpali dengan menyampaikan bahwa postingan yang diunggah masih dapat dikatakan wajar. "lebar....wong sek wajar ngono loh," katanya.

Sementara komentar pedas diberikan oleh Nasyir Chaisar dengan menambahkan cibiran atas perilaku sang bupati. "Cuih....pantesan negeri ini jadi semrawut begini..begini tingkat para pejabat," tulisnya.

Pada hari yang sama, akun Facebook Asep Suriaman S.Psi ikut memposting video tersebut. Jeda waktunya kurang dari 2 jam dari akun Laksamana Comrader Caping.

Video yang viral di media sosial itu menampilkan sosok pria disebut-sebut Bupati Malang Sanusi yang tengah bernyanyi dan berjoget bersama sejumlah perempuan. Sanusi mengenakan baju batik warna krem dan berkopiah hitam. Ia mendendangkan syair lagu dangdut berjudul 'Kandas' duet dengan seorang perempuan berjilbab merah. Sementara yang lain asyik berjoget mengikuti alunan lagu.


Video diduga diambil oleh seseorang yang tengah duduk yang berhadapan dengan Sanusi ketika menyanyikan lagu. Caping, dalam postingannya menegaskan jika ruangan yang digunakan berkaraoke merupakan ruang kerja bupati. Benarkah demikian?

Detikcom mencoba meminta konfirmasi Pemkab Malang terkait viralnya video tersebut. Saat dihubungi, Kabag Humas Pemkab Malang M Nur Fuad Fauzi meminta waktu untuk dapat memberikan keterangan.

"Sebentar, untuk keterangan soal itu, habis saya WA (WhatsApp) ya," ucap Fuad. (sun/bdh)