detikNews
Jumat 11 Oktober 2019, 17:28 WIB

Gunung Arjuno Terbakar Lagi, Kali Ini di Ketinggian 2.300 Mdpl

Muhajir Arifin - detikNews
Gunung Arjuno Terbakar Lagi, Kali Ini di Ketinggian 2.300 Mdpl Asap yang mengepul dari kebakaran di Gunung Arjuno/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Kebakaran hutan terjadi di Petak Curah Seriti, Gunung Arjuno. Padahal kobaran api di Blok Sidomulyo, Kelurahan Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan baru saja dipadamkan dua hari lalu.

"Hutan kebakaran lagi. Di Petak Curah Seriti," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo, Ahmad Wahyudi, Jumat (11/10/2019).

Kawasan yang terbakar berada di ketinggian 2.300 mdpl. Lokasi kebakaran berada di kemiringan 70 derajat dan banyak jurang. Medannya juga terjal.


"Kontur kemiringannya hingga 70 derajat. Banyak jurang terjal," terang Wahyudi.

Menurut Wahyudi, saat ini belasan petugas Tahura tengah melakukan pendakian untuk upaya pemadaman. Kawasan yang terbakar ditumbuhi cemara dan belukar.


Pihaknya belum bisa memetakan luas kawasan yang terbakar. Saat ini masih fokus pada pemadaman.

Kebakaran di Petak Curah Seriti merupakan kejadian yang kedua di kawasan Tahura, Gunung Arjuno, dalam 4 hari terakhir. Sebelumnya kebakaran terjadi di Blok Sudimulyo, Kelurahan Ledug, Kecamatan Prigen. Kebakaran di blok tersebut melalap 21,5 hektare hutan.


Simak juga video " Kawasan Kawah Putih Terbakar, Pedagang dan Sopir 'Teriak' " :

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com