detikNews
2019/10/10 16:49:19 WIB

Risma Nasihati Puluhan Anak yang Pernah Tertangkap Hendak Tawuran

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Halaman 1 dari 3
Risma Nasihati Puluhan Anak yang Pernah Tertangkap Hendak Tawuran Wali Kota Risma di depan puluhan anak/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengumpulkan dan menasihati puluhan anak yang sempat tertangkap akan menggelar tawuran. Mereka diduga terpapar paham kekerasan dari kelompok-kelompok seperti All Star dan Jawara.

Sebuah pertemuan digelar di Gedung Siola lantai 2, Surabaya. Pertemuan tersebut diikuti 65 anak berserta masing-masing orang tua. Kebanyakan dari mereka merupakan pelajar SD dan SMP serta segelintir siswa SMA.


Selain Wali Kota Risma, tampak pula Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho, Kasat Reskrim Polrestabes AKBP Sudamiran. Kemudian ada perwakilan dari Dandim dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Seperti pantauan detikcom, puluhan anak itu terpapar paham kekerasan kelompok All Star dan Jawara yang sempat diamankan pihak kepolisian beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut, Risma menasihati dan menyuruh mereka saling bermaaf-maafan.

Tak hanya itu, Risma juga meminta anak-anak tersebut minta maaf dan mencium kaki orang tua masing-masing. Namun saat kedua geng tersebut dipertemukan, mereka tidak mau berbaur satu sama lain.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com