detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 16:31 WIB

Pohon Tumbang di Surabaya Tewaskan Seorang Pengendara Motor

Amir Baihaqi - detikNews
Pohon Tumbang di Surabaya Tewaskan Seorang Pengendara Motor Korban tewas di lokasi (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya - Sebuah pohon tumbang di Jalan Ahmad Yani. Akibat kejadian itu, seorang pengendara motor tewas di lokasi dan dua pengendara lainnya mengalami luka.

Salah seorang saksi Intan yang juga korban pohon tumbang mengatakan waktu itu motornya melaju tepat berada di samping motor korban yang sedang melintas di Jalan Ahmad Yani atau tepat di depan RSAL. Saat melintas itu lah, sebuah pohon jenis lamtoro tumbang tiba-tiba tumbang dan menimpa korban.

"Saya boncengan dengan teman saya persis di sebelahnya (korban). Kita dari arah utara mau ke arah Waru, Sidoarjo dan tiba-tiba pohon brek jatuh," kata Intan saat di lokasi.


"Nah, usai tertimpa kita bertiga jatuh. Kalau saya dan teman saya kena rantingnya. Bapak itu kena batangnya motornya jatuh ke depan dan bapaknya langsung terpelanting ke belakang," tuturnya.

Kanit Lantas Polsek Wonokromo AKP Rofiq mengatakan akibat laka tunggal ini satu orang dinyatakan tewas di lokasi. Korban atas nama Sudarto (42) beralamat di Sidorukun, Lamongan.

"Ada tiga korban akibat laka tunggal tertimpa pohon tumbang ini. Yang satu meninggal di tempat, yang satunya lagi atas nama Intan patah tulang kaki dan satunya lagi hanya lecet-lecet saja. "Jenazah sudah kita evakuasi ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Yang patah tulang kita bawa ke RKZ," tambah Rofiq.


Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Ipda Ari Pranoto menjelaskan tumbangnya pohon diduga akibat angin kencang yang berhembus. Sedangkan akar pohon tidak mampu menahannya yang mengakibatkan pohon tumbang.

"Dugaannya pas ada angin kencang, akar pohon tidak mampu menahan pohon sehingga tumbang dan menimpa pengendara motor," tandasnya.




Tonton juga video Tumbangnya Beringin Besar Tewaskan Seorang Karyawan Restoran:

[Gambas:Video 20detik]




(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com