detikNews
2019/10/10 15:35:31 WIB

76 Unit iPhone 11 Diamankan di Bandara Juanda dari Penumpang

Suparno - detikNews
Halaman 1 dari 3
76 Unit iPhone 11 Diamankan di Bandara Juanda dari Penumpang Petugas Bea Cukai Jatim menunjukkan sejumlah iPhone 11 yang disita dari penumpang pesawat/menunjukkan Foto: Suparno
Sidoarjo - Sebanyak 76 iPhone 11 diamankan di Bandara Juanda, Sidoarjo. Puluhan smartphone tersebut disita dalam beberapa penindakan.

IPhone 11 belum dirilis di Tanah air. Hal itu membuat upaya memasukkan smartphone tersebut lewat barang penumpang di penerbangan internasional ke Indonesia kian meningkat.

Kakanwil Bea Cukai Jatim I Muhamad Purwanto mengatakan, setiap penumpang pesawat hanya diizinkan memiliki barang bawaan dua unit handphone. Sementara untuk minuman alkohol paling banyak 1 liter. Kemudian untuk barang berupa pakaian 10 helai.


"Setelah muncul rilis terbaru jenis handphone merek Apple iPhone 11, Bea Cukai Bandara Juanda telah mengamankan sejumlah 76 iPhone 11 dari penumpang," kata Purwantoro kepada wartawan di kantor KPPBC Tipe Madya Pabean Juanda, Kamis (10/9/2019).

Penindakan pertama dilakukan pada Selasa (24/9) di Terminal 2 Bandara Juanda. Sebanyak 42 Box iPhone dan 36 iPhone 11 dibawa oleh dua penumpang dalam koper.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dengan image bahwa box handphone dan iPhone yang dibawa oleh dua orang penumpang itu ternyata satu jaringan," tambah Purwanto.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com