detikNews
2019/10/10 14:05:00 WIB

Aksi Heroik Dua Polantas Malang Selamatkan Wanita Berjilbab Saat Kejang

Muhammad Aminudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Aksi Heroik Dua Polantas Malang Selamatkan Wanita Berjilbab Saat Kejang Aksi heroik Polantas Polres Malang/Foto: Istimewa
Malang - Aksi heroik dua Polantas Polres Malang Kota ini patut diacungi jempol. Saat mereka sigap menyelamatkan jiwa seorang wanita berhijab saat menjalankan tugas. Nyawa perempuan itu akhirnya terselamatkan, setelah dua Polantas ganteng itu membawanya ke rumah sakit.

Dua Polantas ganteng itu adalah Briptu Luky Yanuar dan Aipda M Arifin. Saat peristiwa terjadi, mereka tengah bertugas melaksanakan poros pagi depan Pos Lantas Jalan Bandung, Kota Malang.

Cerita heroik itu bermula saat Briptu Luky dan Aipda Arifin menerima laporan masyarakat, adanya penumpang angkot (angkutan kota) berjenis kelamin perempuan mengalami kejang-kejang hingga kemudian pingsan dalam angkot.


Saat itulah kedua anggota Satlantas Polres Malang Kota itu, langsung cepat merespon dengan menghampiri mikrolet yang membawa perempuan tersebut.

Dengan cepat Aipda M. Arifin menghidupkan mesin mobil Patwal yang tengah diparkir depan Pos Lantas, sementara Briptu Luky Yanuar mengangkat tubuh wanita tidak berdaya itu masuk ke dalam mobil Patwal 21-02. Patwal pun melaju kencang menuju IGD Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com