detikNews
2019/10/09 15:15:15 WIB

Sempat Ditunda, Laga Persebaya Vs Borneo FC Akhirnya Diizinkan Polisi

Amir Baihaqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sempat Ditunda, Laga Persebaya Vs Borneo FC Akhirnya Diizinkan Polisi Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya - Polisi akhirnya memberikan izin penyelenggaraan laga Persebaya versus Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, yang mestinya digelar pada Rabu (2/10). Pertandingan pada pekan ke-22 Liga 1 2019 yang sempat tertunda itu rencananya dilangsungkan pada Jumat (11/10) besok lusa.

"Tanggal 11 besok mudah-mudahan tidak ada kendala dan kami akan menyiapkan pengamanan yang terbaik untuk pelaksanaan pertandingan itu," beber Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho kepada detikcom seusai gelar hasil Operasi Sikat Semeru 2019, Rabu (9/10/2019).

Mantan Kapolrestabes Medan, Sumatera Utara, itu menuturkan penundaan yang sempat dilakukan sebelumnya dikarenakan pihaknya fokus pada pengamanan demonstrasi buruh yang digelar di Kota Pahlawan waktu itu. Untuk itu, ia berharap pada Jumat mendatang bisa segera dilaksanakan.


"Kemarin memang fokus pada kegiatan lain, sehingga kami mengamankan yang lebih urgen. Kami menunda pelaksanaannya. Mudah-mudahan besok bisa kami laksanakan bersama-bersama," tutur alumnus Akpol 1995 itu.

Sedangkan untuk personel yang akan diterjunkan, Sandi belum bisa memastikan. Sebab, hal itu tergantung dengan situasi yang ada. Meski begitu, pihaknya tetap akan menerjunkan personel cukup banyak agar pengamanan selama pertandingan tetap terantisipasi dengan baik.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com