detikNews
Senin 23 September 2019, 12:10 WIB

OTT di Wisata Air Panas, Satgas Saber Pungli Mojokerto Tangkap 3 Orang

Enggran Eko Budianto - detikNews
OTT di Wisata  Air Panas, Satgas Saber Pungli Mojokerto Tangkap 3 Orang Pemandian air panas Padusan (Enggran Eko Budianto/detikcom)
Mojokerto - Satgas Saber Pungli melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di wisata air panas Padusan, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Dari OTT ini, satgas dikabarkan meringkus dua PNS dan satu pegawai honorer Disparpora Kabupaten Mojokerto.

"Setahu saya giat bersama tim Saber Pungli, ini masih digelarkan untuk mekanismenya. Karena barang buktinya kecil," kata Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno membenarkan adanya OTT tersebut, Senin (23/9/2019).


Informasi yang dihimpun detikcom, Satgas Saber Pungli Mojokerto meringkus tiga pegawai bagian tiket objek wisata air panas Padusan, Sabtu (21/9). Mereka adalah dua orang berstatus PNS dengan inisial LM dan RG serta seorang pegawai honorer berinisial IL. Ketiganya merupakan pegawai Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto.

OTT yang dilakukan Satgas Saber Pungli juga dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto Rudy Hartono. Namun dia belum bersedia membeberkan persoalan penyebab OTT, modus yang dilakukan pelaku, dan nilai pungli yang diamankan.

"Iya, benar saya diinfo lisan Kasi Intel. Hal apa, siapa, dan modus, saya belum paham. Sepertinya masalah tiket," terangnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com