detikNews
2019/09/22 20:45:15 WIB

Haul Pendiri Muslimat NU, Khofifah Bicara Dakwah Ekonomi dan Digital

Amir Baihaqi - detikNews
Halaman 1 dari 3
Haul Pendiri Muslimat NU, Khofifah Bicara Dakwah Ekonomi dan Digital Gubernur Khofifah di Haul Pendiri Muslimat NU/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Ribuan ibu-ibu anggota Muslimat Nahdlatul Ulama menghadiri haul akbar pendiri Muslimat NU Kiai Wahab Hasbullah. Acara yang digelar di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya itu mengundang ulama dari Mekah Syekh Muhammad Ismail dan dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam ceramahnya, Syekh Muhammad Ismail menekankan kemuliaan perempuan atau seorang ibu di dalam ajaran Islam. Kemuliaan itu tiga kali lipat dari kemuliaan seorang pria atau ayah.

"Ridho atau kerelaan dari kedua orang tua. Ridho ibu di atas ayah. Berbakti kepada ibu 3 kali lipat dibanding kepada ayah," kata Syeikh Muhammad Ismail di hadapan sekitar 5.000 ribu Muslimat NU, Minggu (22/9/2019).


Sementara itu, Khofifah yang juga menjabat Ketua Pengurus Pusat (PP) Muslimat NU mengimbau dan berharap agar para anggota Muslimat NU untuk terus meningkatkan dakwah dalam bidang ekonomi melalui program perkreditan rakyat. Hal itu harus dilakukan agar warga Muslimat tidak terjebak dalam rentenir dan lingkaran kemiskinan.

"Kita semua punya harapan bahwa ibu-ibu Muslimat NU dapat mewujudkan komitmen untuk membebaskan masyarakat dari kemiskinan dan jeratan rentenir melalui koperasi dan program perkreditan rakyat yang lebih luas jangkauannya," imbau Khofifah.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com