detikNews
2019/09/22 14:50:25 WIB

Subeki, Wali Murid di Balik Surat Izin Nonton Karnaval yang Viral

Enggran Eko Budianto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Subeki, Wali Murid di Balik Surat Izin Nonton Karnaval yang Viral Subeki (40)/Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang - Surat wali murid yang memohon izin anaknya tidak masuk sekolah karena ingin menonton karnaval viral di media sosial. Surat tersebut ditulis Subeki (40), wali murid asal Dusun Gebangmalang, Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Jombang.

"Iya benar surat yang saya tulis sesuai dengan yang sudah tersebar di media sosial," kata Subeki kepada wartawan di rumahnya, Minggu (22/9/2019).

Subeki mempunyai dua orang anak. Surat izin itu ditujukan ke guru di MI Salafiyah Syafi'iyah (MISS) Bandung 2, agar mengizinkan anak keduanya untuk tidak masuk sekolah karena ingin melihat karnaval.


Pria yang sehari-hari berdagang mainan anak-anak ini tak menyangka surat izin yang dia tulis tersebar luas di media sosial. Karena dia menulis surat tersebut khusus ditujukan kepada Wali Kelas 3 MISS Bandung 2. Dia juga tidak mengetahui orang yang menyebarkan foto surat tersebut.

"Saya titipkan surat itu kepada keponakan saya. Keterangan keponakan saya, surat langsung diberikan ke gurunya. Setelah itu saya tidak tahu," terangnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com