detikNews
2019/09/22 13:53:32 WIB

Kakek di Situbondo Perkosa Gadis Keterbelakangan Mental Hingga Hamil

Ghazali Dasuqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kakek di Situbondo Perkosa Gadis Keterbelakangan Mental Hingga Hamil Ilustrasi pemerkosaan/Foto: Luthfy Syahban
Situbondo - Seorang kakek di Situbondo tega memperkosa gadis yang menderita keterbelakangan mental. Gadis 27 tahun itu saat ini tengah hamil 6 bulan.

Sang kakek berinisial MH (65), yang merupakan tetangga korban. "Senin (23/9) besok saya akan laporkan pelaku ke polisi. Tidak ada jalan kekeluargaan, pokoknya harus diproses hukum. Padahal pelaku tahu adik saya kondisinya begitu, kok masih tega," kata MR (43), kakak korban kepada detikcom, Minggu (22/9/2019).

Menurut MR, fisik korban tampak berubah sejak beberapa pekan terakhir. Bagian perutnya semakin membesar. Awalnya, sang kakak khawatir karena mengira ada kelainan atau penyakit dalam perut adiknya. Didorong rasa penasaran, sang adik akhirnya dibawa periksa ke bidan desa setempat.


"Semalam saya bawa ke bidan, ternyata adik saya ini hamil. Usia kehamilannya sudah masuk 6 bulan. Awalnya adik saya tidak mau cerita. Tapi setelah dibujuk istri saya, akhirnya dia mau buka semuanya," imbuh MR.

Seperti keterangan yang diperoleh detikcom, aksi pencabulan MH terhadap korban terjadi beberapa bulan lalu. MH yang berstatus duda tinggal sendiri di rumahnya, Kecamatan Situbondo. Sementara korban hanya tinggal berdua dengan kakaknya, karena saat itu sang kakak belum menikah.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com