detikNews
2019/09/22 11:44:43 WIB

Sinergitas TNI-Polri, Ribuan Warga Jatim Ngonthel Bareng Tiga Pilar

Amir Baihaqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sinergitas TNI-Polri, Ribuan Warga Jatim Ngonthel Bareng Tiga Pilar Tiga pilar di Jatim dan ribuan warga ngonthel bareng/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Ribuan masyarakat dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur mengikuti acara Ngothel Bareng Tiga Pilar. Acara yang diselenggarakan di Jembatan Suramadu itu sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dengan menampilkan budaya dari Sabang sampai Merauke.

Tiga pilar yang dimaksud Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Irjen Luki Hermawan dan Pangdam IV Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi. Dalam sambutannya Luki mengatakan, acara tersebut digelar dalam rangka merayakan HUT TNI dan Hari Lalu Lintas.

Tarian daerah di acara ngonthel bareng sinergitas TN-Polri/Tarian daerah di acara ngonthel bareng sinergitas TN-Polri/ Foto: Amir Baihaqi


Selain itu, acara juga dimaksudkan sebagai sinergitas TNI-Polri dengan menggandeng masyarakat Jatim guna menjaga kerukunan. "Pada kesempatan hari ini saya selaku Kapolda Jatim terima kasih kepada Ibu Gubernur yang hadir di tengah-tengah kita dan Pak Pangdam pada hari ini dalam rangka merayakan HUT TNI dan lalu lintas ini kami menggandeng masyarakat Jatim," kata Luki dalam sambutannya, Minggu (22/9/2019).

"Jadi ini sinergitas TNI dan Polri. Dan kami tunjukkan kepada masyarakat Jatim dengan menggunakan keanekaragaman budaya. Jadi pagi ini budaya-budaya pagi hari ini dari Sabang sampai Merauke hadir semuanya," tambahnya.

Sementara Khofifah mengimbau masyarakat Jatim agar menggunakan momen bersepeda untuk mempererat kebersamaan. Agar masyarakat di Jatim tetap guyub dan rukun selalu.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com