detikNews
2019/09/22 09:04:48 WIB

Ini Kata Wagub Emil Soal Pemblokiran Pupuk Subsidi di Tulungagung

Adhar Muttaqin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ini Kata Wagub Emil Soal Pemblokiran Pupuk Subsidi di Tulungagung Lahan pertanian di Tulungagung/Foto: Adhar Muttaqin
Tulungagung - Pemblokiran distribusi pupuk bersubsidi se-Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung mencuri perhatian Pemkot Jatim. Wagub Emil Elestianto Dardak meminta Dinas Pertanian Jatim ikut memantau dan membantu komunikasi sehingga persoalan segera rampung.

"Dinas Pertanian Jatim terus memantau, seperti apa progress penanganannya, serta komunikasi apa yang harus segera kami lakukan ke Kementerian Pertanian," kata Emil Dardak, Minggu (22/9/2019).


Pihaknya mengaku telah menghubungi Kepala BPN Jatim terkait persoalan yang terjadi di Tulungagung tersebut. Rencananya, tim gabungan dari beberapa instansi terkait akan melakukan rapat koordinasi pada Senin (23/9) di kantor Setda Tulungagung. Yakni untuk mencocokkan data, sekaligus mencari solusi atas pemblokiran pupuk subsidi di Kecamatan Tanggunggunung.

"Intinya akan dicari solusi terbaik, karena dari 8 ribuan hektare, yang bermasalah hanya 375 hektare. Makanya akan di-push juga, kemudian BPN juga siap memberikan datanya sehingga yang di atas lebih tepat datanya," ujarnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com