detikNews
2019/09/21 21:41:55 WIB

Kepsek MI di Jombang Akui Ada Surat Izin Nonton Karnaval yang Viral

Enggran Eko Budianto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kepsek MI di Jombang Akui Ada Surat Izin Nonton Karnaval yang Viral Surat izin tidak masuk sekolah yang viral/Foto: Tangkapan Layar
Jombang - Madrasah Ibtidaiyah Salafiyah Syafi'iyah (MISS) Bandung 2, Kecamatan Diwek, Jombang membenarkan adanya surat dari wali murid yang berisi permohonan izin untuk anaknya tidak masuk sekolah, karena ingin menonton karnaval. Seperti yang disampaikan Kepala Sekolah Imam Mujtabah.

Imam mengatakan, surat tersebut semula diunggah di grup WhatsApp internal sekolah. Pihaknya juga tak menyangka surat permohonan izin dari salah seorang wali murid itu sampai ke media sosial dan menjadi viral di media sosial.

"Iya itu betul, tapi tidak sengaja di-upload teman-teman ternyata sampai begitu jauh. Awalnya di-upload di grup sendiri, ternyata sampai keluar," kata Imam saat dihubungi wartawan, Sabtu (21/9/2019).


Tidak hanya itu, Imam juga membenarkan isi surat tersebut. Dia menyebut ada beberapa siswa lain di sekolahnya yang izin tidak masuk sekolah karena menonton karnaval pagi tadi. Hanya saja dia belum mengetahui persis jumlah siswa yang mengajukan izin.

"Itu mungkin keluhan dari wali murid. Ada sebagian yang izin lihat karnaval itu. Pasti anak-anak seperti itu, di mana-mana saya kira sama" ungkapnya merespons isi surat yang menjadi viral di medsos.

Menurut Imam, hari ini para siswa di sekolahnya tidak diliburkan meski Pemkab Jombang menggelar pawai budaya. Karena tidak ada instruksi dari Kantor Kemenag Jombang untuk meliburkan para siswa sehingga kegiatan belajar dan mengajar berjalan seperti biasa.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com