detikNews
2019/09/21 20:52:27 WIB

Puluhan Anak dari Geng Kampung Jawara Diamankan Saat Hendak Tawuran

Amir Baihaqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Puluhan Anak dari Geng Kampung Jawara Diamankan Saat Hendak Tawuran Konferensi Pers Polres Pelabuhan Tanjung Perak/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Sebanyak 31 anak yang tergabung dalam Kelompok Kampung Jawara diamankan polisi. Mereka diketahui membawa puluhan senjata tajam (sajam) dan hendak melakukan tawuran.

"Kita mengamankan anak-anak yang merencanakan akan tawuran. Diawali dari info dari command center Polres Pelabuhan Tanjung Perak kemudian kita cek ada gerombolan anak-anak di Kalimas yang kemudian terlihat membawa beberapa senjata tajam," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto di mapolres, Sabtu (21/9/2019).

"Kalau ditanya apa karena tawuran? ya belum terjadi. Tapi ada potensi ke sana. Oleh sebab itu patroli kita dari Polres Tanjung Perak menindaklanjuti dan mengamankan ada sekitar 31 anak dan ini rata-rata di bawah umur hanya 4 dewasa," tambah Agus.


Menurut Agus, anak-anak yang diamankan ini merupakan anggota kelompok Kampung Jawara yang sebelumnya pernah diamankan oleh pihaknya. Puluhan anak itu diamankan karena diduga akan menyerang kelompok rival mereka yang bernama All Stars.

"Mereka mengaku sebagai geng kampung jawara. Seperti kita ketahui bersama sebelumnya juga mengamankan puluhan adik-adik ini ada yang kelas 4 SD ada yang 5 SD ini dari dua geng. Pertama Geng All Stars dan jawara kampung," terang Agus.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com