detikNews
2019/09/21 15:50:31 WIB

Apes, Pengedar Belasan Ribu Pil Koplo Ini Terjaring Razia Lalu Lintas

Adhar Muttaqin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Apes, Pengedar Belasan Ribu Pil Koplo Ini Terjaring Razia Lalu Lintas Barang bukti pil koplo yang diamankan/Foto: Adhar Muttaqin
Tulungagung - Polisi Tulungagung mengamankan seorang pemuda yang membawa 13.000 pil koplo jenis dobel L. Ia terjaring razia lalu lintas di perbatasan Tulungagung-Trenggalek.

Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Wisnu S Kuncoro mengatakan, pelaku E (28) merupakan warga Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. Ia diamankan di Jalan Raya Tulungagung-Trenggalek, Desa Notorejo, Kecamatan Gondang, Tulungagung. Polisi juga menyita barang bukti 13.000 obat keras dan berbahaya tersebut.

"Kejadian berawal saat kami sedang melakukan razia lalu lintas. Saat itu kami melihat pelaku agak ragu-ragu mau melintas. Kemudian hentikan dan diperiksa surat-suratnya. Dia bawa STNK tapi tidak punya SIM. Kemudian kami juga melakukan pemeriksaan sepeda motornya," kata Wisnu, Sabtu (21/9/2019).


Saat membuka jok sepeda motor pelaku Honda Beat AG 4874 EQ, petugas menemukan 13.000 pil dobel l yang dikemas dalam 13 kantong plastik. Masing-masing berisi 1.000 butir.

"Saat itu langsung kami amankan. Selain itu petugas juga melakukan penindakan berupa penilangan sesuai fungsi kami dari Satlantas," ujarnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com