detikNews
2019/09/21 12:59:26 WIB

Wejangan Kapolda Jatim di Jambore Cipayung Plus Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Wejangan Kapolda Jatim di Jambore Cipayung Plus Mojokerto Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di tengah-tengah para mahasiswa/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan membuka Jambore Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus di Mojokerto. Diskusi mahasiswa lintas organisasi ini diharapkan menghasilkan ide-ide dan terobosan untuk diberikan kepada pemerintah.

Jambore kepemimpinan pemuda kali ini digelar di Duyung Trawas Hill, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Pesertanya merupakan ratusan mahasiswa lintas organisasi yang tergabung dalam OKP Cipayung Plus Jatim. Mulai dari HMI, PMII, GMNI, PMKRI, KAMMI, GMKI, IMM hingga KMHDI.

Diskusi para mahasiswa dibuka langsung Luki Hermawan. Hadir pula Waka Polda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, perwakilan Pemprov Jatim, Pemkab Mojokerto, serta sejumlah kapolres jajaran. Dimulainya jambore yang mengusung tema Mahasiswa Pemimpin Masa Depan SDM Unggul Indonesia Maju ini ditandai dengan pelepasan burung merpati.

Pelepasan burung merpati/Pelepasan burung merpati/ Foto: Enggran Eko Budianto


"Jambore Cipayung Plus ini yang kedua di Jatim selama saya menjadi Kapolda. Selama ini kami membina kelompok-kelompok pemuda, mahasiswa Cipayung. Mudah-mudahan ini akan menjadi hal yang positif," kata Luki kepada wartawan di lokasi jambore, Sabtu (21/9/2019).

Ia menjelaskan, jambore mahasiswa ini tidak sekadar berkumpul dan bersilaturahmi, tapi juga membahas isu-isu terkini yang sedang terjadi di Indonesia. Dengan begitu, dari jambore Cipayung Plus Jatim ini akan menghasilkan ide-ide dan terobosan untuk membangun Bangsa Indonesia. Ide dari mahasiswa akan disampaikan langsung kepada pemerintah.

"Nanti hasilnya disampaikan panitia ke Gubernur. Dari Gubernur akan disampaikan ke yang lebih atas lagi," ujar Luki.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com