detikNews
Sabtu 21 September 2019, 11:56 WIB

Toko Mebel di Surabaya Ludes Terbakar, Api Diduga Berasal dari Warkop

Amir Baihaqi - detikNews
Toko Mebel di Surabaya Ludes Terbakar, Api Diduga Berasal dari Warkop Gudang mebel dan warkop yang ludes terbakar/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Sebuah toko mebel dan warung kopi di Surabaya ludes terbakar. Api diduga berasal dari warkop yang kemudian membesar dan menyambar gudang toko mebel.

Kepala Bagian Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Linmas Surabaya Yusuf Masruh mengatakan berdasarkan keterangan saksi, api pertama kali menyala di warkop yang berada tepat sebelah gudang mebel.


"Keterangan dari security setempat atas nama Gito, titik api di ketahui dari warung Kedai Eco 75 yang titik tepatnya di depan gudang mebel," kata Yusuf kepada detikcom, Sabtu (21/9/2019).

Api tersebut, lanjut Yusuf, kemudian membesar dan ikut melalap gudang mebel. Beruntung, penjaga gudang yang saat itu berada di dalam bisa dipanggil dan keluar menyelamatkan diri.


"Api kemudian merembet ke gudang hingga api membesar langsung. Saksi yang melihat kejadian tersebut memanggil penjaga gudang dan menyuruh untuk keluar dan melaporkan kejadian tersebut ke 112," tutur Masruh.

Sebelumnya diberitakan, sebuah toko mebel di Surabaya hangus terbakar. Lokasi kebakaran tersebut berada di Jalan Medokan Asri 1 D No 26, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya. Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.56 WIB.



Tonton juga video Penampakan Kebakaran di Jatinegara yang Hanguskan Ratusan Rumah:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com