detikNews
2019/09/18 22:43:03 WIB

Carok Dua Tetangga Tewaskan Satu Orang Gegara Rumput Gajah

Ghazali Dasuqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Carok Dua Tetangga Tewaskan Satu Orang Gegara Rumput Gajah Suhari dirawat di rumah sakit (Foto: Ghazali Dasuqi)
Situbondo - Gara-gara masalah rumput gajah, dua pria bertetangga di Situbondo terlibat duel berdarah. Akibat duel menggunakan senjata tajam (carok) ini, satu orang tewas.

Korban yang bernama Nur Hasan (37) tewas setelah terkena sabetan celurit di bagian leher belakang kanannya. Korban menghembuskan nafas terakhirnya tak lama setelah dirawat di RSUD Asembagus.

Sementara lawannya, Suhari terpaksa juga harus dilarikan ke Puskemas Banyuputih, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. Pria 57 tahun ini mengalami luka robek cukup parah bagian dada kanan, juga akibat sabetan arit korban. Ironisnya, pelaku dan korban ini masih bertetangga di Dusun Ranurejo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih.


"Pelaku kita bawa ke RSUD Situbondo ini untuk perawatan medis, sekaligus diamankan. Khawatir ada balas dendam, karena mereka bertetangga. Korban sendiri sekarang masih RSUD Asembagus," kata KBO Reskrim Polres Situbondo, Ipda Gede Sukarmadiyasa saat di RSUD Situbondo.

Keterangan detikcom menyebutkan, duel berdarah ini terjadi di areal persawahan tak jauh dari rumah keduanya, sore tadi. Saat itu, korban Nur Hasan tepergok menyabit rumput gajah yang ada di tepian sawah. Padahal, rumput gajah untuk pakan ternak itu sudah lama dipelihara oleh Suhari.

"Kalau sawahnya memang bukan punya saya. Tapi rumput gajahnya itu milik saya. Selama ini saya yang selalu memberi pupuk," papar Suhari kepada polisi di RSUD Situbondo.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com