detikNews
2019/09/18 20:03:49 WIB

Pengobatan Ningsih Tinampi Makin Digandrungi, Polisi Bantu Pengamanan

Muhajir Arifin - detikNews
Halaman 1 dari 1
Pengobatan Ningsih Tinampi Makin Digandrungi, Polisi Bantu Pengamanan Orang yang antre di rumah Ningsih Tinampi (Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan - Pengobatan alternatif yang dilakukan Ningsih Tinampi semakin digandrungi masyarakat. Setiap hari ratusan orang datang ke rumahnya di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, untuk berobat.

Ramainya warga yang datang ke lokasi menjadi perhatian polisi. Sejumlah personel diterjunkan ke lokasi untuk menjaga situasi tetap terkendali.

"Polisi setiap hari memberikan pengamanan agar situasi kondusif. Karena masyarakat setiap hari semakin banyak yang datang ke sana. Pengamanan dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas di lokasi. Personel yang diterjunkan tergantung kebutuhan," kata Wakapolres Pasuruan Kompol Supriyono, Rabu (18/9/2019).


Supriyono mengatakan sampai saat ini belum ada masyarakat yang mengadu terkait praktik pengobatan tersebut. "Yang datang mayoritas masih percaya. Selama ini pasien tiap hari bertambah terus. Nggak ada pengaduan," terang Supriyono.

Ratusan pasien datang dari berbagai kota, baik di Pulau Jawa maupun luar Jawa. Banyak pasien yang memilih menginap atau tinggal sementara menunggu giliran diobati.


Pasien yang datang mengeluhkan berbagai penyakit medis. Namun Ningsih mengatakan sebagian besar pasiennya terkena santet atau ilmu hitam, sehingga menyebabkan sakit.

Sebelumnya diberitakan, dalam sebulan terakhir jagat maya dihebohkan oleh video pengobatan alternatif yang dilakukan Ningsih. M. Hingga saat ini, antrean pasien Ningsih sudah penuh sampai 6 bulan ke depan.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com