detikNews
2019/09/18 18:04:56 WIB

Banyuwangi Gelar Bursa Inovasi Desa 2019 di Wisata Hutan Djawatan

Ardian Fanani - detikNews
Halaman 1 dari 4
Banyuwangi Gelar Bursa Inovasi Desa 2019 di Wisata Hutan Djawatan Bursa Inovasi Desa 2019 di Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Pemkab Banyuwangi menggelar bursa inovasi desa 2019. Desa-desa di Banyuwangi memamerkan inovasi dan saling bertukar ide untuk kemajuan di masa depan.

Event tersebut menampilkan bermacam inovasi desa. Seperti inovasi gerakan pencegahan stunting, pelayanan Go-blik (go-pelayanan publik), desa peduli buruh migran, pembuatan perahu viber hingga destinasi wisata wahana air.

Acara ini digelar di kawasan Wisata Hutan Djawatan, Cluring. Hampir seluruh penjuru wisata hutan dalam kota ini penuh stand inovasi desa. Setidaknya ada 32 inovasi yang ditampilkan di acara tersebut. Puluhan inovasi ini berasal dari 76 desa yang ada di 11 kecamatan.


Kegiatan ini mengundang antusias masyarakat dan pejabat desa untuk melihat inovasi desa. Tampak hadir seluruh camat dan kepala desa serta ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, bursa inovasi desa merupakan ajang penyebaran dan pertukaran ide-ide kreatif dan inovasi masyarakat desa. "Kegiatan ini digelar untuk mengajak setiap desa menciptakan inovasi yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan gelaran ini, harapan kami bisa memacu desa-desa di Banyuwangi terus berinovasi," kata Bupati Anas melalui FaceTime, Rabu (18/9/2019).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com