detikNews
Selasa 17 September 2019, 18:26 WIB

Ini Rahasia Kesaktian Ningsih Tinampi Bisa Sembuhkan Orang Sakit

Muhajir Arifin - detikNews
Ini Rahasia Kesaktian Ningsih Tinampi Bisa Sembuhkan Orang Sakit Ningsih Tinampi (Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan - Ningsih Tinampi mengungkapkan rahasia kesaktian menyembuhkan orang sakit. Ia mengaku memiliki ilmu Al-Fatehah.

Ningsih Tinampi merupakan warga Gang Lambau, Dusun Lebaksari, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Kini ia dikenal sebagai ahli pengobatan supranatural. Setiap hari ia mengobati ratusan pasien yang datang dari berbagai daerah.

Ningsih menyampaikan semua pasien yang datang kepadanya menderita sakit akibat santet, guna-guna, hingga kerasukan makhluk halus. Mantan karyawati sebuah perusahaan rokok ini bercerita soal asal-usul kesaktian yang dimilikinya.


"Gimana ya. Pokoknya semuanya berawal dari suamiku. Dia punya selingkuhan. Terus aku kondisinya galau banget, sedih banget. Ya begitulah. Setiap hari pergi ke dukun, satu hari bisa 6 kali, 4 kali, setiap hari," kata Ningsih mengawali kisahnya, Selasa (17/9/2019).

"Sampai menghabiskan Rp 600-700 ribu per hari. Semuanya aku lakukan gimana caranya suamiku sembuh. Karena suamiku kena guna-guna. Sulit sekali disembuhkan," imbuhnya.

Dari semua dukun yang ia temui, Ningsih akhirnya bertemu dengan seorang dukun yang ia anggap mumpuni. Dukun tersebut menuntun Ningsih mendapatkan ilmunya.

"Akhirnya saya ketemu orang tua, tetangga kampung. Dia bilang begini, 'Jangan diobati suamimu karena ada salah satu ilmu yang sampeyan punya semenjak sampeyan ada di dalam kandungan. Ilmu itu sudah ngikut, sudah ada saat kehamilan. Dia (ilmu itu) menunggu waktu nanti setelah usia cukup'. Begitu kata beliau," papar Ningsih.

Ningsih melanjutkan, menurut orang tua tersebut, ilmu itu sebenarnya sudah masuk ke tubuhnya sejak usia 35 tahun, namun tak bisa. Ilmu ini bisa masuk ke tubuhnya setelah ia mendapat ujian yang berat dalam bentuk suaminya yang berselingkuh hingga kena guna-guna.

"Suami yang sangat setia, sayang banget sama aku dan anak serta keluarga. Akhirnya jadi siluman di dalam keluarga. Bahkan saya mau dibunuh bahkan beberapa kali. Terus tidak menghiraukan anak sama sekali. Orang tua itu bilang, 'Nggak usah diobati suaminya. Kalau diobati percuma, nggak bakalan sembuh. Karena apa, guna-guna sudah terlalu dalam,'" terangnya.


Lama-kelamaan, setelah berobat ke orang tua tersebut, Ningsih mulai tenang dan bisa menerima keadaan rumah tangganya. "Terus suatu hari, orang tua itu bilang, 'Ilmu itu sudah masuk ke badanmu. Itu ilmu murni milikmu, berupa Al-Fatehah, ilmu Al-Fatehah dari Allah, ilmu putih berupa perempuan cantik masuk ke badan,'" katanya.

Setelah itu, Ningsih diminta mengamalkan ilmu tersebut untuk mengobati orang lain. Pada awalnya, dia bingung dengan cara apa mengobati. Namun akhirnya dia mendapat pertunjukan lewat mimpi.

"Dalam mimpi itu ada perempuan yang bilang, kamu mengobati orang walaupun kamu tendang, kamu bentak, tinju, yang penting kamu sentuh pasti sembuh berkat ilmu Al-Fatehah," terangnya.

Apa yang ia dapat dari mimpi itu kemudian ia praktikkan.

"Ada orang pertama kali datang ke sini. Dia sakit kaki. Kakinya saya tendang karena saya bingung mau saya apakan. Saya tendang, loh kok sembuh," terangnya.


Ningsih, yang saat itu memiliki usaha katering, kemudian mengobati sejumlah karyawannya yang sakit. Dengan membaca surat Al-Fatehah, lalu menyentuh bagian tubuh yang sakit, banyak karyawannya yang menderita sakit menahun bisa sembuh.

"Semua atas izin Allah. Ada juga orang sakit sangat parah banget, orang di tetangga dusun. Dia sakit hampir 5 tahun nggak bisa gerak dan hanya di kasur. Saya bacakan Al-Fateha langsung bisa duduk. Nangis keluarga nggak percaya. Terus saya suruh jalan, jalan. Terus tak obati terus, sembuh. Itu kena santet dia. Terus berlanjut sampai sekarang," pungkasnya.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com