detikNews
Senin 16 September 2019, 19:12 WIB

Polres Malang Kota Kembalikan Kendaraan Curanmor kepada Para Korban

Muhammad Aminudin - detikNews
Polres Malang Kota Kembalikan Kendaraan Curanmor kepada Para Korban Pengembalian barang bukti curanmor kepada korban. (Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang - Sejumlah korban curanmor tampak semringah saat Polres Malang Kota menyerahkan motor mereka yang sempat hilang. Korban curanmor kemudian mengapresiasi kerja keras aparat kepolisian.

Penyerahan motor curanmor kepada korban dilakukan langsung Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander. Penyerahan digelar di halaman Mapolres bersama Ketua DPRD I Made Rian Diana Kartika dan Wali Kota Sutiaji.

Ada empat korban curanmor yang menerima langsung kendaraannya. Satu di antaranya pemilik mobil pikap yang kehilangan kendaraannya di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang, beberapa waktu lalu.


Roni Asrianto, pemilik motor matik Yamaha N-4728-AH, mengucapkan terima kasih kepada Polres Malang Kota. Ia senang mendapatkan motornya kembali.

Dia mengaku motor tersebut hilang pekan lalu saat diparkir di Jalan Lasem, Kota Malang. "Saya pas kerja waktu itu, motor yang saya parkir ternyata hilang. Saya terima kasih kepada Pak Kapolres Malang Kota yang berhasil mengungkap pelaku dan mengembalikan motor saya," kata Roni sebelum menerima kembali motornya, Senin (16/9/2019).

Dony Alexander butuh waktu kurang dari enam jam untuk bisa mengungkap kasus pencurian motor korban. Atas kerja cepat berdasarkan keterangan saksi dan korban, polisi bisa membekuk pelaku bersama jaringannya.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu mengungkap jaringan curanmor ini. Ke depan, sinergi ini tetap bisa berjalan dengan maksimal," ujar Dony.


Kapolres mengimbau masyarakat yang menjadi korban pencurian kendaraan bermotor untuk datang dan melaporkan identitas kendaraannya. Siapa tahu, salah satu dari barang bukti yang diamankan adalah miliknya.

Tiga korban curanmor yang berkesempatan menerima kembali kendaraan mereka juga mengapresiasi kinerja Polres Malang Kota. "Saya terima, Pak, motor satu-satunya saya miliki bisa ditemukan," kata korban curanmor lainnya, Wahyudi.

Sebelumnya diberitakan, jaringan curanmor di Kota Malang terungkap. Pihak kepolisian mengamankan puluhan unit kendaraan.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com