detikNews
Senin 16 September 2019, 17:13 WIB

Eks Bupati Bangkalan Fuad Amin Meninggal di Graha Amerta Surabaya

Hilda Meilisa - detikNews
Eks Bupati Bangkalan Fuad Amin Meninggal di Graha Amerta Surabaya Foto: Ari Saputra/detikcom
Surabaya - Eks Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron alias Ra Fuad meninggal dunia di Graha Amerta RSU dr Soetomo, Surabaya. Fuad meninggal sore ini.

"Iya. Jadi begini, baru saja saya menerima telepon dari Kalapas Kelas 1 Surabaya di Porong yang menginformasikan bahwa Pak Fuad Amin meninggal dunia," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Pargiyono melalui sambungan telepon di Surabaya, Senin (16/9/2019).

Namun Pargiyono tidak mengetahui apa penyebab Fuad Amin meninggal dunia. Kini pihaknya telah menugaskan sejumlah stafnya.


"Kalau sakitnya, tanya ke Kalapas Porong. Kalapas Porong saat ini sedang menugaskan pejabat terkait, yaitu Kasi Perawatan, untuk merapat ke Graha Amerta RSU Dr Soetomo guna memastikan kabar meninggalnya Pak Fuad Amin," pungkasnya.

Fuad Amin merupakan mantan Bupati Bangkalan yang dijerat KPK dalam kasus suap terkait jual-beli gas alam di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dan pencucian uang. Dia awalnya menjalani masa hukuman penjara 13 tahun di Lapas Sukamiskin, tetapi dipindahkan ke Surabaya atas permintaan keluarga.

Eks Bupati Bangkalan Fuad Amin Meninggal di Graha Amerta Surabaya


Simak juga video "Balada Fuad Amin: Sel Disegel dan Kisah Singgah di Rumah Mewah" :

[Gambas:Video 20detik]


(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com