detikNews
Minggu 15 September 2019, 19:41 WIB

Pengemudi Ngantuk, Fortuner Ringsek Seruduk Truk di Tol Ngawi

Sugeng Harianto - detikNews
Pengemudi Ngantuk, Fortuner Ringsek Seruduk Truk di Tol Ngawi Fortuner tabrak truk di Tol Ngawi/Foto: Sugeng Harianto
Ngawi - Sebuah Toyota Fortuner bernopol L 77 VG ringsek di bagian body depan setelah menabrak truk tronton bernopol R 1926 GC di ruas Tol Solo-Ngawi KM 572+600 A. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan yang masuk di Desa Gemarang Kecamatan Kedunggalar Ngawi.

"Untuk kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, di tol Solo Ngawi KM 572+600 A kondisi mobil Fortuner memang ringsek body depan. Beruntung tidak ada korban jiwa," terang Kanit Laka Lantas Polres Ngawi, Iptu Cipto Utoyo, saat dihubungi detikcom, Minggu (15/9/2019).

Pengemudi kendaraan Fortuner yang ringsek itu, kata kanit, sama sekali tidak mengalami luka. pengemudi bernama Ronny Kostan (64) warga Rungkut Asri Tengah, Rungkut Kidul Kota Surabaya. Namun kondisi mobil Fortuner yang menabrak truk tronton itu mengalami kerusakan cukup parah.

"Untuk pengemudi Fortuner warga Surabaya, kondisi mobil ringsek body depan. Sedangkan truk tronton mengalami kerusakan di bak belakang samping karena tertabrak Fortuner," tandasnya.


Dia mengungkapkan, kecelakaan tersebut diduga karena pengemudi Fortuner kurang konsentrasi dan mengantuk. Untuk proses penyelidikan, saat ini pengemudi truk tronton, Dadi Efendi (39) warga Dusun/Desa Pagak Kecamatan Purwareja Klampok, Banjarnegara Jateng, diperiksa.

"Diduga karena pengemudi Fortuner lelah dan mengantuk saat berkendara di ruas tol. Ada baiknya untuk beristirahat, jika tidak mengalami kecelakaan," imbuhnya.

Kecelakaan tersebut bermula saat truk tronton, yang dikemudikan Dadi Efendi berjalan dari arah barat ke timur star dari arah Solo ke Ngawi (di jalur lambat). Namun di belakang bagian kanan (jalur cepat) berjalan kendaraan Toyota Fortuner.

"Menurut keterangan saksi yang ada di TKP, pengemudi Toyota Fortuner berjalan tanpa memperhatikan arus lalin yang ada di depannya (mengantuk). Karena kurang hati-hatinya dan jarak sudah dekat sehingga oleng ke kiri dan terjadi tabrakan," tandasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com