Hadir di Sidoarjo, Sandiaga Harap Koperasi Jangan Tinggal Papan Nama

Hadir di Sidoarjo, Sandiaga Harap Koperasi Jangan Tinggal Papan Nama

Suparno - detikNews
Minggu, 15 Sep 2019 12:35 WIB
Sandiaga Uno di Sidoarjo/Foto: Suparno
Sandiaga Uno di Sidoarjo/Foto: Suparno
Sidoarjo - Sandiaga Salahuddin Uno meminta koperasi jangan hanya tinggal papan nama. Hal itu disampaikan Sandi-panggilan akrabnya di peresmian Koperasi Syariah Adil Makmur Kopsyam di Perum Graha Angrek Mas Sidoarjo.

"Alhamdulillah hari ini kami meresmikan koperasi syariah Adil Makmur di Sidoarjo," kata Bang Sandi kepada wartawan di Perum Graha Angrek Mas Sidoarjo, Minggu (15/9/2019).

Sandi mengaku, koperasi ini akan bergerak di bidang usaha breeding perdagangan terutama barang kebutuhan pokok. Koperasi ini akan dibangun jejaring awalnya para pengusaha-pengusaha di Jawa Timur.

"Mungkin nanti akan menyentuh kepada pesantren-pesantren di luar Jawa Timur dan seluruh Indonesia untuk membangun kekuatan ekonomi kerakyatan," tambahnya.


Meskipun ekonomi melambat tapi kebutuhan pokok ini masih diperlukan oleh masyarakat. Mudah-mudahan koperasi ini akan bergerak terus mencetak lapangan kerja dan peluang usaha dan menggeliatkan perekonomian kerakyatan.

"Kami mengharapkan harus ada kepelatihan SDM, kalau tidak ada kepelatihan koperasi tersebut tidak bisa dikembangkan. Dan kami berharap koperasi ini tidak hanya tinggal papan nama saja harus dilengkapi dengan SDM-nya," terang Bang Sandi.

Dia menjelaskan, koperasi ini dari dan untuk rakyat apalagi bergerak di bidang syariah. Ini merupakan ekonomi berbagi, ekonomi yang sangat fokus untuk memastikan bahwa ekonomi itu harus adil untuk kemakmuran bangsa.

"Yang jelas ekonomi itu harus adil dan untuk kemakmuran bangsa," jelasnya.


Simak juga video "Pak Sandi, Mau Istirahat Atau Terjun Lagi ke Politik?" :

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)