detikNews
Kamis 12 September 2019, 19:31 WIB

Mobil Tertabrak Kereta Api di Jombang, 2 Orang Tewas

Enggran Eko Budianto - detikNews
Mobil Tertabrak Kereta Api di Jombang, 2 Orang Tewas Kondisi mobil yang tertabrak kereta (Enggran Eko Budianto/detikcom)
Jombang - Sebuah mobil Datsun Go tertabrak kereta api (KA) Rapih Dhoho di pelintasan tanpa palang pintu di Jombang. Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang di dalam mobil tewas di lokasi.

Warga di lokasi kecelakaan, Arafusiroh (35), mengatakan, Datsun Go warna merah bernopol S-1681-ZD itu tertabrak KA Rapih Dhoho di pelintasan tanpa palang pintu Dusun Sumbermelati, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto. Menurut dia, KA melaju dari arah Kertosono, Nganjuk, ke Surabaya atau dari arah barat ke timur.

"Korbannya empat orang di dalam mobil. Dua orang masih ada denyut nadinya, dua lainnya sudah meninggal," kata Arafusiroh kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Kamis (12/9/2019).


Mobil korban terseret KA Rapih Dhoho sekitar 30 meter dari titik kecelakaan. Mobil warna merah itu dalam kondisi terbalik dengan kerusakan yang cukup parah.

Kapolsek Jogoroto AKP Sumiyanto membenarkan mobil penumpang tersebut tertabrak KA Rapih Dhoho tujuan Surabaya sekitar pukul 16.30 WIB. Menurut dia, terdapat empat orang di dalam mobil nahas tersebut. Seluruh korban telah dievakuasi ke RSUD Jombang.


"Kondisi para korban masih kami cek di rumah sakit, apakah luka berat atau bagaimana," terangnya.

Penyebab kecelakaan ini masih diselidiki oleh polisi. Sumiyanto menambahkan, kerap terjadi kecelakaan di pelintasan tanpa palang pintu Dusun Sumbermelati. "Keterangan warga, memang di sini tanpa palang pintu, sehingga sering terjadi laka lantas," tandasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com