detikNews
2019/09/12 17:09:53 WIB

Banyuwangi akan Suguhkan Dua Sport Tourism Bulan Ini

Ardian Fanani - detikNews
Halaman 1 dari 3
Banyuwangi akan Suguhkan Dua Sport Tourism Bulan Ini International Tour de Banyuwangi Ijen/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Ada dua sports tourism yang bakal disuguhkan Banyuwangi di bulan ini. Yakni Savana Duathlon dan International Tour De Banyuwangi Ijen (ITdBI).

Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, sports tourism telah menjadi bagian atraksi wisata Banyuwangi. Khususnya untuk menggaet wisatawan pecinta olahraga. Banyuwangi memiliki banyak sports tourism berbasis olahraga lari, dan bersepeda.

"Olahraga lari dan bersepeda ini peminatnya luas. Bukan hanya kalangan atlet profesional saja. Dua jenis olahraga ini punya penyuka berbasis komunitas yang solid, dan merata di Indonesia," kata Bupati Anas kepada wartawan, Kamis (12/9/2019).


Kompetisi balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen digeber pada 25-28 September. Sementara Banyuwangi Duathlon akan dilaksanakan 15 September nanti. Banyuwangi Duathlon memadukan dua olahraga sekaligus, yaitu lari dan bersepeda.

"Ini pertama kalinya Banyuwangi menggelar duathlon karena jenis olahraga ini mulai banyak digandrungi oleh kaum muda. Kami ingin olahraga ini menjadi genre baru yang menjadi bagian sport tourism daerah," ujar Bupati Anas.

Para peserta Banyuwangi Duathlon ini akan berkompetisi lari dan bersepeda di area Taman Nasional Alas Purwo. Taman Nasional Alas Purwo merupakan sebuah kawasan yang saat ini berstatus sebagai geopark nasional dan cagar biosfer dunia.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com