detikNews
2019/09/12 16:14:53 WIB

Pemkot Surabaya Mulai Sosialisasikan Perda KTR ke Kampus-kampus

Amir Baihaqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pemkot Surabaya Mulai Sosialisasikan Perda KTR ke Kampus-kampus Petugas sosialisasi KTR Dinkes Surabaya, Nur Laila/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) mulai disosialisasikan ke publik. Kali ini sosialisasi dimulai dari kampus-kampus yang berada di Surabaya.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya langsung tancap gas mensosialisasikan Perda KTR ke sejumlah kampus di Semolowaru. Di antaranya yakni Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) dan Universitas Dr Soetomo (Unitomo).

Salah satu petugas sosialisasi KTR Dinkes Surabaya Nur Laila mengatakan, sosialisasi di kampus ini sebagai komitmen Pemkot Surabaya dalam menegakkan Perda KTR. Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya ingin menegaskan kepada pihak kampus dan mahasiswa bahwa KTR bukan hanya berada di tempat-tempat layanan kesehatan dan fasilitas umum.


"Tetapi tempat area kampus, tempat bermain anak, angkutan umum, perkantoran, tempat ibadah juga tergolong kawasan tanpa rokok," kata Laila di sela sosialisasi Perda KTR di Kampus Untag Surabaya.

Laila menegaskan, Perda nomor 2 tahun 2019 itu bukan hanya sekadar peraturan. Namun bakal menerapkan sanksi atau denda bagi setiap pelanggarnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com