detikNews
Kamis 12 September 2019, 13:38 WIB

Dua Pencari Rumput Laut Dikabarkan Hilang di Pesisir Trenggalek

Adhar Muttaqin - detikNews
Dua Pencari Rumput Laut Dikabarkan Hilang di Pesisir Trenggalek Pencarian dua pencari rumput laut yang hilang (Foto: dok. Istimewa)
Trenggalek - Dua warga Trenggalek dikabarkan hilang saat mencari rumput laut di pesisir selatan Kecamatan Munjungan. Saat ini, Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyisir jalur darat dan laut.

Komandan Tim Operasi Pencarian Basarnas Pos Trenggalek Andris Dwi Prasety mengatakan dua korban yang hilang adalah Dayat (35) dan Siswanto (30). Mereka merupakan warga Dusun Krajan, Desa Watuagung, Kecamatan Dongko.

Mereka hilang setelah mencari rumput laut di kawasan karang Tumpak Bentis, Desa Ngulung Kulon, Kecamatan Munjungan. "Untuk operasi SAR mulai kami lakukan hari ini," kata Andris, Kamis (12/9/2019).


Hilangnya dua warga Watuangung itu bermula pada Selasa (10/9). Dayat dan Siswanto berangkat mencari rumput laut di pesisir Tumpak Bentis. Namun hingga Rabu malam, kedua korban tidak kunjung pulang.

"Kemarin itu tetangga korban mencoba melakukan pengecekan di sekitar lokasi kejadian. Ternyata di situ ditemukan sepeda motor serta bekal para korban. Sedangkan Dayat dan Siswanto tidak ada," ujarnya.


Mengetahui hal itu, anggota keluarga korban akhirnya melapor ke petugas kepolisian dan diteruskan ke Basarnas Trenggalek. Saat ini Tim SAR gabungan tengah berupaya melakukan pencarian dengan penyisiran jalur darat dan laut.

"Saat ini penyisiran darat sudah mulai kami lakukan. Sedangkan untuk laut ini masih persiapan. Kalau melihat kondisi cuaca, masih memungkinkan untuk turun ke laut," pungkas Andris.




Simak juga video Warga Berusia 65 Tahun Diduga Hilang di Kali Ciliwung:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com