detikNews
2019/09/12 12:35:02 WIB

Siswa MTs di Sidoarjo Diajak Teladani BJ Habibie yang Cinta Negeri

Suparno - detikNews
Halaman 1 dari 2
Siswa MTs di Sidoarjo Diajak Teladani BJ Habibie yang Cinta Negeri Ratusan siswa doa bersama untuk BJ Habibie/Foto: Suparno
Surabaya - Ratusan siswa dan guru MTs YPM 1 Wonoayu, Sidoarjo menggelar doa bersama dan tahlilan untuk BJ Habibie yang telah wafat. Di halaman madrasah setempat, ratusan siswa diajak meneladani Habibie yang sangat mencintai negeri.

Menurut Kepala MTs YPM 1 Wonoayu, Suhardi, doa bersama dan tahlilan itu merupakan instruksi dari yayasan. Acara tersebut digelar sebagai ungkapan rasa duka mendalam atas wafatnya BJ Habibie.


Awalnya para siswa dan guru hendak menggelar salat gaib karena jenazah BJ Habibie hingga pagi tadi belum dimakamkan. Namun niat itu diurungkan. Pihak sekolah juga memasang bendera merah putih setengah tiang, sebagai tanda rasa berkabung nasional.

"Ini adalah instruksi dari yayasan untuk melakukan doa bersama dan tahlil untuk almarhum. BJ Habibie adalah sosok bapak bangsa yang lebih cenderung di teknologi. Bahkan banyak sekolah yang didirikan beliau berkaitan di bidang teknologi. Karena beliau ingin ada penerusnya di bidang teknologi," kata Suhardi usai doa bersama, Kamis (12/9/2019).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com