detikNews
Rabu 11 September 2019, 18:45 WIB

Pelanggar Operasi Patuh di Bojonegoro Dimotivasi Lewat Hipnotraffic

Ainur Rofiq - detikNews
Pelanggar Operasi Patuh di Bojonegoro Dimotivasi Lewat Hipnotraffic Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Operasi Patuh 2019 yang digelar polisi di Bojonegoro ada yang berbeda. Beberapa pelanggar lalu lintas yang kena razia diberikan pembinaan tata cara berlalu lintas yang baik melalui hipnoterapi yang dikemas dengan nama hipnotraffic.

hipnotraffic sengaja diberikan oleh seorang ahli hipnoterapi yang didatangkan langsung dari Surabaya. Banyak pelanggar pengendara motor yang ikut hipnotraffic ini. Mereka diberi materi dan beberapa contoh rekaman kecelakaan yang terjadi selama ini di berbagai penjuru dunia di ruang pos lantas Jambean.

Setelah menoton video, para pengendara motor yang kebanyakan masih usia remaja ini langsung dilakukan hipnotraffic dengan diajari cara berkonsentrasi supaya bisa tersugesti dan terinspirasi menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.


"Jadi para pelanggar ini kita kasih terapi dan motivasi yang baik dalam berlalu lintas dengan bimbingan instruktur hipnotraffic langsung. Supaya mereka ini tidak berbuat kecelakaan dan selalu konsentrasi dalam berkendara," ucap AKP Aristianto, Rabu (11/9/2019).

Sementara itu dalam operasi patuh 2019 ini, Satlantas Polres Bojonegoro telah menindak dua ribu lebih, pengguna jalan yang melanggar baik pemotor maupun pengemudi mobil di hari terakhir pelaksanaan operasi patuh.


Para pelanggar lalu lintas ini kebanyakan para remaja yang belum punya surat ijin pengemudi, selain itu para pekerja yang buru buru berangkat kerja lupa tidak membawa surat surat kendaaran.

"Hingga hari terakhir operasi patuh ini ada dua ribu lebih pengguna jalan yang melanggar," tandas Aristianto.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com